Ayo bikin hanger kaos kamu sendiri!


This slideshow requires JavaScript.


 
.
Hai Temans dan Handai Taulan semua, berikut adalah tutorial untuk bikin hanger kaos kamu sendiri. Bisa lucu dan gampang banget loooo.

Gampang banget kok caranya :
1. (liat gambar dibawah buat detail) Gambar di kertas A3 dengan hanger kaos sebagai patokan ukurannya di bagian bawah, nah bagian atasnya terserah kalian mau gambar apa. Kalo kita kasih contoh dibawah ini kita bikin gambar tengkorak.

Nah kalo ada yang minder ngerasa gak bisa gambar gak usah pusing. Scan aja gambar foto siapa kek terus fotocopy perbesar di kertas A3 (Bisa lucu lo, kalo kalian bikin misalnya gambar Benyamin, Jupe, SBY ato siapa kek…)

NOTE : Ukuran adalah kunci guys jangan ampe kekecilan ya, gw saranin posisi landscape A3 yang mana terbukti bagian bawahnya udah pasti cocok buat hanger.

.

image

.

2. (liat gambar dibawah buat detail) ….Nah abis itu siapin kardus dengan proporsi ukuran lebih gede dari kertas A3 yang udah lo fotocopy perbesar tadi.

.

image

.

3. (liat gambar dibawah buat detail) ….Terus lo tempel deh gambar/scanan yang udah difotocopy A3 pake lem ke tu kerdus. Gw kemaren pake glue stick tapi kalo lo nemu spray mount bakal lebih manteb lagi (Nanya colongan : ada yang tau gak beli spray mount di daerah jakarta timur dimana ya??? )

oke kembali ke konteks postingan…lo liat proporsi tangan si orang yang nempel di gambar bawah ini kan? nah harus segitu ukurannya si kertas ama kardus biar pas ama baju yang nanti bakal lo gantungin.

.

image

.

4. (liat gambar dibawah buat detail)……Abis beres nempel tinggal lo cutter deh. Nah gw saranin lo ganti mata cutter lo biar tajem soalnya kalo tumpul bakal geradakan dan jelek pinggirannya. Dan gw saranin pake cutter yang gede buat motong bagian yang ini.

.

image

.

5. (liat gambar dibawah buat detail)….Nah kalo udah lo bisa liat bentuknya udah mirip hanger, tinggal dibagian atasnya lo potong meliuk kayak gambar dibawah buat cantolannya. Kalo yang ini motongnya pake cutter yang kecil….Cutter gede susah bos meliuknya.

.

image

.

6. Tadaaaaaaaaaaaaaaa (liat gambar dibawah buat detail)……udah 90% jadi deh tinggal lo potong tuh sisa kardus yang bagian bawah….

.

image

.

7. Jadi deh…. seru kan…(liat gambar dibawah buat detail)….murah meriah dan lumayan bikin orang mendekat dan menjamah kaos yang lo jual…..

.

image

.

Segitu aja tutorial gak penting hari ini semoga berguna bagi nusa dan bangsa.

Kalo ada yang bikin kasih tau kita ya, kita pengen liat DIY hanger kalian. Oh ya sedikit tips lagi. Kadang bagian atas yang buat cantolan tuh suka tipis banget kalo trick kita sih kita double kerdusnya toh dibagian belakang dan gak keliatan jadi lebih kuat.

Jadi SELAMAT MENGGAMBAR/SCAN, FOTOKOPI, LEM & POTONG-POTONG ya teman-teman.

Cheeeers

APANAMANYA CREW

7 Responses to “Ayo bikin hanger kaos kamu sendiri!”


  1. 1 tommy August 17, 2011 at 5:10 pm

    udah basi belom ya buat jawab.. 😀
    kalo ngga salah spray mount ada di toko alat sablon di hek (kramat jati) ato ga yg pasti ada di toko prapatan jatinegara..
    balik nanya (colongan): beli cutting mate yg segede gitu ^ dimana ya??

    • 2 artworkonstuff August 17, 2011 at 7:48 pm

      Haaiii Tommy….
      Iya, akhirnya kita sudah menemukan spray mount di toko Prapatan Jatinegara…hehehhe…tapi terima kasih atas infonya ya… 😀
      Cutting mate itu kita beli di Gramedia Matraman, tapi di Prapatan juga ada kok (dan kayanya sih lebih murah di Prapatan) 🙂

  2. 3 Discover Mens Designer Garments On The Internet June 28, 2013 at 6:53 pm

    We’re a bunch of volunteers and starting a brand new scheme in our community. Your site provided us with useful info to work on. You have performed a formidable job and our whole neighborhood might be thankful to you.

  3. 4 Syafiun Najb April 17, 2014 at 11:44 am

    ide nya gokil,
    hebat bray . . . 🙂

  4. 5 Zara October 22, 2018 at 2:19 am

    Hi there Dear, are you in fact visiting this website daily, if so afterward you will without doubt take good knowledge.

  5. 6 www.freezepage.com December 13, 2018 at 5:17 am

    Hurrah, that’s what I was searching for, what a information! present here at
    this blog, thanks admin of this web page.


  1. 1 Andina bikin hanger DIY lo « apanamanya Trackback on February 12, 2011 at 1:39 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




APANAMANYA available at:

Tobibi Studio : Jl. Bangka 11 no 84 b, Jakarta Selatan. tobibistudio@gmail.com | 0811903734

iCreate Gallery : Blitz Megaplex, Grand Indonesia, 8th Fl Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta

++ Omuniuum ++ Ciumbuleuit no: 151 B lt. 2 Bandung 40141 087821836088 022-2038279 http://omuniuum.net

::: dia.lo.gue artspace ::: Jl. Kemang Selatan no 99A Jakarta Selatan 12730 021-719 9671/72 Info@dialogue-artspace.com

APANAMANYA for kids available at:

Mima's Closet @ Playparq Jl. Kemang Timur No. 72, Jakarta Selatan

APANAMANYA PROJECTS

Horror Review/Merch Stuff

80's Comic Review Stuff

On Going Project Stuff

archives apanamanya

categories

Follow Apanamanya on Twitter

Apanamanya on Flickr

Recommended links

Vantiani Craft Stuff

Koola Stuffa Stuff


%d bloggers like this: